Rabu, 30 Agustus 2017

Son Goku

Goku merupakan tokoh utama dalam kisah Dragon Ball. Goku yang memiliki ekor ini adalah bangsa Saiya, walaupun dia tidak mengetahui hal itu sampai Raditzmemberitahu sejarah masa kecilnya.
Goku yang lahir di planet Vegeta dan diutus ke Bumi untuk melakukan sebuah misi ini menghabiskan masa kecilnya dengan sang kakek, Gohan, yang menemukannya masih sebatang kara di dalam hutan.
Petualangan Goku dimulai ketika dia bertemu dengan Bulma yang sedang mencari Dragon Ball yang ternyata terdapat di dalam rumah Goku (Dragon Ball berbintang 4 adalah satu-satunya peninggalan kakek Goku yang tersisa). Seiring dengan perjalanan mereka berdua untuk mencari Dragon Ball, secara bertahap mereka bertemu dengan beraneka ragam tokoh lainnya, seperti Master Roshi yang kemudian menjadi guru pertama Goku, OolongYamchaPuarChi-Chi, dan lain-lain.
Kakarot merupakan nama panggilan dari Goku. Ini merupakan nama yang diberikan bangsa Saiya kepada Goku. Setiap bangsa Saiya selalu memanggil Goku dengan nama Kakarot, seperti yang dilakukan oleh Raditz, Nappa, Vegeta, Broly, dan Turles.


Riwayat Hidup

Kanji Goku

Goku dikirim ke planet bumi ketika masih bayi pada awalnya dari planet Vegeta adalah untuk membinasakan seluruh makhluk hidup di bumi, mengingat Goku yang terlahir dengan nama Kakarot dan merupakan ksatria kelas rendah yg memiliki daya tempur di bawah rata-rata bayi Saiya lainnya, maka Goku di utus untuk membinasakan kehidupan di planet yang di dalamnya hampir tidak terdapat seseorang yang memiliki daya tempur yang tinggi. Goku diharapkan dapat membinasakan kehidupan di Bumi hanya dalam waktu hitungan bulan, karena ketika bulan purnama tiba bangsa Saiya dapat menunjukkan kekuatan sebenarnya yang dimiliki.
Namun ketika tiba di Bumi dengan pesawat angkasa untuk pertama kalinya, Goku ditemukan oleh seorang kakek yang tidak mempunyai keluarga, yang bernama Son Gohan. Pada awalnya, Goku merupakan anak yang sangat nakal yang susah diatur dan sering bertindak kasar hingga pada suatu hari terjadi kecelakaan, yakni Goku jatuh kedalam jurang yang mengakibatkan luka di kepalanya dan membuat Goku lupa akan tujuan utamanya di Bumi.
Goku pun jadi anak baik dan hidup bahagia dengan kakeknya, namun dia secara tak sengaja dan tanpa sadar membunuh Gohan pada saat malam purnama ketika dia berubah menjadi Kera Besar yang perkasa. Tinggal sendirian, Goku berteman dengan gadis remaja, Bulma dan bergabung dengannya menemukan 7 Dragon Ball, yang, ketika terkumpul, akan muncul naga Shenlong yang bisa mengabulkan segala permintaan. Mereka berjumpa dengan bandit padang pasir, Yamcha dan 2 makhluk yang dapat berubah bentuk bernama Oolong dan Puar, yang juga bergabung dalam pencarian mereka. Sambil ikut serta dalam Tenkaichi Budokai (, "Turnamen Bela Diri Sedunia") yang menarik semua petarung paling kuat di dunia, Goku melawan musuh-musuhnya, seperti Tien Shihan dan Chiaotzu, juga manusa Namek, Piccolo. Setelah menjadi juara dua di Tenkaichi Budokai ke 21 dan 22, Goku akhirnya menang pada turnamen ke-23 dengan mengalahkan Piccolo dan menikahi Chi-Chi segera setelahnya.
Empat tahun kemudian, Goku bertemu kakaknya yang jahat, Raditz dan mengorbankan dirinya untuk mengalahkan Raditz setelah dia mempelajari tentang dirinya yang sebenarnya. Goku datang dari sebuah ras luar bumi yang Bangsa Saiya ( サイヤ人, Saiya-Jin?), dirinya telah dikirim dari planet mereka untuk menyiapkan Bumi untuk dijual pada pasar antargalaksi dengan menghancurkan seluruh kehidupannya. Saat Gohan sedang menjaganya, Goku menderita luka dikepalanya dan lupa akan tugasnya untuk menaklukan Bumi. Goku menghadapi musuh sesama bangsanya, seperti Vegeta, yang pada akhirnya menjadi teman: dan sang penindas galaksi, Frieza yang telah menghancurkan planet bangsa Saiya dan hampir seluruh bangsa itu. Ini adalah pertarungan paling dramatis saat Goku menjadi Super Saiya. Setelah pertarungannya dengan Freiza, Goku menderita penyakit jantung saat seorang pengelana waktu Trunks, sudah mengingatkannya, tetapi sembuh setelah menerima obat yang dibawa Trunks. Kemudia, Goku melatih anak pertamanya Son Gohan menjadi penerusnya dan mengorbankan dirinya laggi saat pertarungan melawan Cell. Goku secara sementara dihidupkan lagi di Bumi 7 tahun kemudian dan bertemu anak keduanya Son Goten. Singkatnya setelah itu, dia ditarik ke dalam sebuah pertarungan demi alam semesta melawan monster Majin Buu. Goku juga bertarung melawan Vegeta lagi setelah Vegeta jatuh ke dalam kontrol penyihir Babidi. Pada akhirnya, Goku menghancurkan Buu dengan serangan Genkidama. Sepuluh tahun kemudian, selama Tenkaichi Budokai yang lain dengan petarung dari seluruh dunia, Goku bertemu Uub, reinkarnasi Buu dan tinggal dengannya, ia bermaksud melatihnya sebagai pelindung baru Bumi.

Kisah selanjutnya berlanjut dengan judul Dragon Ball Super yang cerita lengkapnya dapat ditonton dalam serial anime. Berikut link serial anime Dragon Ball Super jika ada yang berminat menonton :

http://animeindo.video/category/dragon-ball-super

Terima Kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar